RSS

Contoh Sambutan


Terimakasih kepada pembawa acara atas waktu yang diberikan kepada saya. Pertama-tama marilah kita memanjatkan puji syukur kehadapan Tuhan Yang Maha Esa karena berkat rahmatnyalah kita semua dapat berkumpul disini dengan sehat tanpa kurang sesuatu apapun. Sebelum saya lanjut izinkan saya mengucapkan panganjali umat “Om Swastyastu”
Hadirin yang saya hormati,
Dalam rangka memberlakukan jeda tebang (moratorium) hutan di indonesia patut diiukuti perbaikan tatakelola kehutanan. Tanpa itu, moratorium akan gagal mempertahankan hutan Indonesia. Karena filosofi jeda tebang adalah menyiapkan perbaikan tatakelola hutan.
Selama ini birokrasi dan tatakelola hutan keliru karena Keputusan Presiden dan Mentri Kehutanan tidak bekerja di lapangan. Sehingga peta indikatif kehutanan Indonesia pegangan kemhut bermasalah, tak punya peta terbaru. Secara resmi, publikasi mereka tentang tutupan hutan Indonesia masih berdasarkan data satelit 2005. Padahal, hingga kini banyak izin dikeluarkan. Akibatnya, kondisi hutan terakhir terganggu data sodoran perusahaan-perusahaan.
Hamper semua hutan alam ada di provinsi yang data ruangnya bermasalah, seperti di Klaimantan Tengah. Ada lima juata hektare lebih konsensi untuk tambang dan kebun, yang sebenarnya dikawasan hutan. Sehingga perlu mengkaji ulang perizinan yang dikeluarkan, terutama di lokasi bakal wiyalayah moratorium.
Sekian yang dapat saya sampaikan, saya ucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan ini dan semoga dengan adanya kegiatan atau program ini dapat menyelamatkan hutan yang ada di Indonesia. Saya akhiri dengan parama santhi
“Om Santhi Santhi Santhi Om”

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar